Assalamu'alaikum

Assalamu'alaikum

Kamis, 26 Juni 2014

26 Juni 2014

Sebelum 26 Juni 2014 ini berakhir.
Ku ingin ucapkan selamat tinggal untuk hari ini.
Karna ku tahu, hari ini tak akan pernah kembali lagi
Tak kan pernah menghampiri ku lagi
Ataupun takkan bisa ku dekati lagi.

26 Juni 2014. Hanya ada sekali
Selama sehari
Selama seminggu
Selama sebulan
Selama setahun.
Ya! dan selamanya pun hanya ada satu kali.

Ada apa di hari ini?
Ini adalah ulang tanggal lahirku yang ke 16
Sempat kulupa akan hari ini
Bahkan ku berusaha melupakan
Mengapa?
Entahlah, hanya naluriku yang tahu

Tak pernah aku berharap besar.
Tak pernah ku agung-agungkan
Dan tak mau aku untuk berniat merayakan
Merayakan hari yang malah memperpendek
Memperpendek waktuku untuk bisa hidup di bumi ini.

Tapi, yang sangat istimewa di tanggal ini
Yang paling ku sukai dan ku syukuri di hari ini
Adalah begitu banyak do'a
Begitu banyak kasih sayang yang kuterima
Begitu banyak pengorbanan yang diberikan
Diberikan..... hanya untukku

Aku sangat bersyukur, karna ku masih bisa bertemu denganmu
Bertemu dengan hari penuh cinta penuh kasih do'a untukku
Hari dengan perhatian yang tertuju penuh padaku.

Tetes air mata tiba-tiba mengalir
Dan mendarat di pipiku
Mendarat di lenganku
Hingga akhirnya mendarat di baju yang kukenakkan

Ku merasa tak pantas!
Aku bukanlah apa-apa.
Aku bukanlah siapa-siapa
Aku bukanlah artis, atapun presiden, ataupun orang penting lainnya
Tapi begitu banyak yang mengingatku
Begitu banyak yang peduli akan hari ku

Awalnya, ini bukanlah apa-apa
Ini hanya tanggal biasa
Tanggal yang terdapat di kalender
Kalender dimanapun di dunia

Tapi mereka.. mereka membuat hari ini luar biasa
Luar biasa istimewa
Di sela-sela waktu padat
Mereka luangkan waktunya, hanya untuk
Hanya untuk memberi ucapan selamat

Entah apa yang bisa kuberikan
Mungkin, hanya do'a balasan
Hanya ucapan terimakasih yang bisa kusampaikan

Hanya satu yang menjadi harapanku
Aku ingin mengerti dan dewasa!
Bukan sekedar tahu, dan bertambah tua!
Ku ingin hari ini adalah permulaan
Permulaan menuju keberhasilan
Bukan awal dari keterpurukan

Aku ingin.. aku ingin di sisa umurku ini
Aku dapat menjadi seseorang yang punya ciri
Ciri, perangai, tingkah, kepribadian, watak yang baik
Yang akan mengantarkanku menuju keindahan yang sempurna

Ku berharap ku menjadi seorang yang berguna
Berguna bagi agama
Berarti bagi keluarga
Juga memajukan nusa dan bangsa

Sekali lagi kuucapkan
Terimakasih banyak atas segalanya
Semoga puisi yang jelek ini
Bisa membekas indah di lubuk hati

16 welcome
15 good bye
Hope I'll be better
And can control my life

Tidak ada komentar:

Posting Komentar