Assalamu'alaikum

Assalamu'alaikum

Minggu, 22 Juni 2014

Berkunjung ke Studio Agate Bandung

Haiii, Assalamu'alaikum teman temaaan :D
Bismillah, setelah kmarin aku posting tentang kegiatan Parasut hari ke 1, sekarang aku mau ceritain sedikit perjalanan Parasut hari ke 2 nih.. ayoo ayoo penasaran gaa? apaaaa?! enggaa?! ya udah deh..
tapi walau kalian ga penasaran aku tetep posting yaa, siapa tau nanti jd pnasaran :))

Nah hari ke 2 ini kita berkumpul di Masjid Salman ITB pukul 8. (aku telat lagi 10 meniiiiit >_<). sambil menunggu beberapa orang yang belum datang, akhirnya kami sholat Dhuha terlebih dahulu..
Sekitar pukul setengah 9, kami memulai membaca Al Qur'an seperti biasa, agar kegiatan kami berjalan lancar dan berkah.. :)

pukul 9, kami memasuki sekre di Salman untuk mengikuti pelatihan pembuatan poster..
Naaah.. aku tertariik banget nih sama kegiatan ini. karena aku sendiri belum tahu sama sekali cara membuat poster. Kita diajari oleh kang Farid Naufal, cara membuat poster dariii tahap awaaaal banget. (makasih lhoo kang, sekarang aku jadi bisa sedikit-sedikit hehe). Kita membuat poster dengan melihat contoh poster yg sudah jadii dan membuat semacam tiruannya. Alhasil, karna waktu sudah menunjukkan pukul 10, kami pun pergiiiii menuju studio Agateeeee dan melanjutkan pelatihan poster setelah pulang dari Agate ...

Yeaaay, udah tau belum apa itu studio Agate? Belum? yaaah kasian hehe.. oke oke aku jelaskan sedikit yaa..
Jadi Agate ini adalah perusahaan pengembangan video game yang dibentuk di Bandung tahun 2009.
Banyaaaaak banget game buatan mereka, katanya sekarang sudah mencapai ratusan,waaah keren yaaa.. Salah satu  game buatan mereka adalah Football Saga, game ini katanya yang paling digemari.. Nah tapi, selain itu mereka juga sudah menciptakan game untuk keperluan advertising lhooo.. wiih
Studio Agate ini adalah sebuah rumah yang disulap menjadi studio game! Aku ada sedikit foto-fotonya nih, penasaraaaaan? Yuk yuk liat di bawah ini..

Nah ini adalah peta perjalanan Agate yang ada di depan pintu masuk :)

Begitu masuk, kita disuguhi powerpoint Agate.. Tapi karna kita sempet telat dateng karna ada sedikit masalah, jadi waktu kita di sana cuma sebentar :( sediiih :(
Lanjut ahh, ini nih fotonya :))


Nah karna anggota Agate butuh konsentrasi yang tinggi, makanya yang berkesempatan masuk untuk melihat tempat kerja mereka ga boleh banyak-banyak, hanya 5 orang (Alhamdulillah aku berkesempatan melihat :D). Dan kalau kita mau foto-foto di ruang kerja mereka, kita ga boleh pakai blitz karena nanti mengganggu konsentrasi :) Tapi temen - temen tau ga? di sini itu kerjanya fun banget lho. mereka itu ada yang kerja pakai baju tidur, ada yg kerja sambil baca komik, sambil makan, dll. Ini semua buat menjaga mood mereka agar tidak bosan dan tetap produktif menciptakan ide-ide keren.. wiih di mana ada kerja yang kayak gitu kalau bukan di Agate?!

Nah ini adalah ruangan tempat personil Agate menghilangkan bosan.. ada TV, komik, novel, buku-buku berat, dll.. kereeen ga?


Setelah itu, barulah kita memasuki ruang kerja para personil Agate.. Jadi tempat duduk personil Agate itu ga permanen, tapi menyesuaikan sesuai dengan project apa yang mereka kerjakan.Kalau misal yang kebagian project Football Saga, berarti mereka kerjanya di ruangan atau berkumpul lagi dengan orang-orang yang sama-sama mengerjakan project Football Saga.. Dan kalau mereka ganti project, ya duduknya pindah lagi sesuai project baru mereka. (ngerti ga? kalau ga ngerti coba baca lagi aja yaa, nanti lama-lama pasti ngerti. ohohoho)

Ini nih ruangan kerja mereka






Ngintip dari kaca soalnya takut mengganggu konsentrasi para personil Agate :)

wiiih ini itu rumah lhoo, tapi bisa jadi studio game kayak gini... keren ga keren ga?
Nah nah, di sini ternyata ada kolam ikannya jg lhoo, dan dipinggirnya ada ini nih (aku juga ga tau ini apa, mungkin hiasan kali ya)



Oh yaaa teman teman tau ga? Agate ini udah banyak prestasinya lhoo.. Waktu itu udah ke Jepang, dll. Inii ada salah satu piala penghargaan Agate



wiiih keren banget ga sih perusahaan yang satu iniii.. Mau berkunjung?
Ini alamatnya, Jalan Budisari Raya no. 6, 40141, Indonesia .
HP : +62 838-2919-6431 

Nah tapi untuk bisa ke sini harus bikin janji dulu minimal dengan 1 orang personil agate..
Ayooo penggemar game, ga lengkap kalau ga ke siniiii!

Yaaah selesai deh main ke Agate nya, Akhirnya kita semua kembali lagi ke Masjid Salman untuk melanjutkan pelatihan pembuatan poster. Karna sudah tiba waktunya Dzuhur, kami pun segera melaksanakan shalat terlebih dahulu sebelum melanjutkan aktivitas.

Setelah shalat, pelatihan poster pun dilanjutkaaaaan.. Dan taraaaaaa di rumah aku mencoba membuat posterku sendiri, ini nih poster buatanku (maaf ya kalau jelek, maklum masih pemula XD)



Alhamdulillah  selesai sudah kegiatan Parasut kali ini.. Mudah-mudahan nanti ada lagi yaaa dan dengan peserta yang lebih banyak. Ayoo nanti kalau ada lagi, teman-teman yang berdomisili di Bandung ikut juga yaaaa.. kereeen dijamin ;)

Hayu ahh sampai ketemu lagiii yaaaaa. Assalamu'alaikum sobat ;)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar